Sabtu, 06 Desember 2014

Bangku Tua di Kampusku

kampus pagi ini sangat begitu ramai, mereka pada sibuk dengan aktifitas mereka masing2.  kebetulan di jam pertama mata kuliah dosenku tidak hadir jadi aku dan temen temen ngumpul di bass camp yaitu duduk duduk dan bercanda di lorong jalan yang menghubungkan gedung teknik industri dan teknik kimia, di lorong tersebut terdapat 8 tempat duduk yang panjang dan posisinya saling berhadapan (persisnya kayak bangku di kereta listrik ;) ), di tempat inilah aku dan temen temenku menghabiskan waktu disaat istirahat atau saat jam kosong.

"taataaa....tataaaa...tataaa,liat arah jam 6 .,," teriak fatur ke tata' sambil melihat cewek sexy yang berjalan di depan kami duduk," cuit cuitt..cewek ,,godain kita dong hahahaha" spontan temen2 membalas dengan kata2 yang menggoda, sudah tradisi klo ada cewek yang melewati lorong tersebut pasti tak luput dari godaan dan candaan temen2 ku, jadi hanya cewek yang super PeDe aja yang berani melewati lorong tersebut disaat bangku tersebut penuh dengan temen temen seangkatanku, kebanyakan mereka lebih suka lewat muter dari pada kena godaan kami hehehehe.

"Heriiiii..." ada suara yg cempreng memanggilku, ketika ku tengok kearah suara tersebut ternyata titik baru datang, "heriii benci aku, macet banget tdi dijalan, untung dosennya tidak ada yaaa? " celetuk titik sambil nafasnya terengah engah karena habis lari karena dikira telat masuk kuliah. dia langsung duduk disebelah ku dan tanpa nunggu jawabanku dia pun berceloteh "aku ingin bicara sama kmu,penting her,nti pulang kuliah kita mampir beli es dawet pinggir kali langganan kita ya", " iya " jawabku singkat, kebetulan jga ku lagi pengen minum es dawet yang super lezat itu yang sayangnya sekarang sudah tidak ada lagi karena kena gusur :(.

Terdengar suara bel, jam mata kuliah ke 2 udah selesai dan tandanya kami harus masuk untuk mengikuti mata kuliah ke 3  yaitu mata kuliah kalkulus 3 dimana dibutuhkan konsentrasi dan yang paling malasnya sering mahasiswa ditunjuk untuk maju kedepan untuk mengerjakan soal dan seringnya soal yang diberikan rumitnya minta ampun.  Disaat dosen menulis dan menghadap ke papan tulis kamipun malah asik bercanda, dan saat dosennya menerangkan menghadap ke para mahasiswa. kami semua pun diam dan seakan akan berkonsentrasi.  "her besok sabtu kita foto bareng ya. geng orange sama temen kita cewek, kamu bilangin ke tatak juga ya" kata fatur yang kebetulan duduk tatak agak berjauhan dengan aku dan fatur. semenjak semester 3, kami ber enam selalu ngumpul, aku,tata',fatur, bagus,kristiono,arya terus gabung juga andre dan lucky yang akhirnya kami ber 8 bikin group yang namanya "orange boy's" . kami pun sempat bikin helm seragam yang berwarna orange, pokoknya semua serba warna orange, karna fatur pacarnya dian satu kampus akhirnya dian dan gengnya pun ikut bergabung dengan kami, dan munculah ide untuk foto bareng. "iya tur" jawabku, "ingatkan tata juga klo fotonya pake baju hitam" saut fatur, "waduh tur, klo itu kamu bilang aja ke tata sendiri" ucapku.

Tanpa ku sadar ternyata dosenku tahu kalo aku lagi ngobrol saat dia menerangkan dan terdengarlah teriakan mautanya "hey kamu, cepat maju kerjakan soal no 3.." berbarengan dengan teriakan dosenku itu, ku jga terkaget karena ada yang menepuk pundakku dan bilang "mas heri, maaf nunggu lama ya?" OMG...ternyata lamunanku telah dibuyarkan dengan sesosok gadis manis putih dan badannya lumayan agak besar, dia linda temen kerja ku yang kebetulan kampus kita dulu sama, jadi dia minta antar ke kampus ini untuk minta legalisir, disaat dia minta legalisir ku menunggu duduk di bangku tua yang kebetulan belom diganti dari dulu, sudah terlihat tua kayunya, ternyata saat ku duduk di bangku tua dilorong itu telah mengingatkan ku kembali kejadian masa lampau yang bahkan sudah hilang dari memoryku,  dengan duduk di bangku tua ini ku bisa merasakan dengan nyata kembali ke masa lampau. apakah ini kekuatan dari bangku tua itu atau ku hanya terbawa suasana ? entahlah,,,,













Tidak ada komentar:

Posting Komentar